Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Pretest PPG Dalam Jabatan Di Simpatika

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa dalam layanan Simpatika ada fitur untuk mengajukan PPG Dalam Jabatan, fitur ini sudah berlaku dan sudah terealisasi pada tahun 2018 kemarin.
pretest ppg dalam jabatan
Jika pada tahun 2018 kemarin anda sudah mengajukan diri untuk mengikuti PPG yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama dan sudah memenuhi beberapa persyaratan yang harus terpenuhi, maka silahkan anda priksa kembali akun Simpatikanya masing-masing apakah anda lulus pritest PPG apa tidak. Baca "Cara cetak ulang SKMT&SKBK"

Namun jika anda belum tahu cara mengajukan PPG di Simpatika silahkan anda baca : Panduan Ajuan PPG Dalam Jabatan Di Simpatika".

Setelah anda dinyatakan memenuhi syarat tahapan pertama anda akan mengikuti Pretest PPG. Pretest ini merupakan langkah awal untuk menentukan calon peserta PPG dalam jabatan Tahun 2019. Dalam pretest ini anda akan diuji dengan berbagai macam soal diantaranya
  • Soal Profesional atau soal Mata Pelajaran
  • Soal Minat dan Bakat
  • Soal Pedagogik
  • Tes Potensi Akademik

Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Pretest PPG


Jika anda sudah melaksanakan ujian yang sudah disebutkan diatas silahkan anda lihat pengumuman apakah anda lulus pretest atau tidak, untuk mengetahui pengumuman tersebut silahkan anda buka akun Simpatikanya masing-masing. untuk caranya sebagai berikut: 
  • Langkah pertama silahkan anda login sebagai PTK di https://simpatika.kemenag.go.id/
  • Berikutnya silahkan anda cari menu PPG Dalam Jabatan yang berada di deretan menu sebelah kiri bawah
  • Langkah selanjutnya setelah anda klik menu PPG Daljab makan otomatis akan ada notifikasi seperti nampak pada gambar berikut
    notifikasi pengumuman ppg
  • Jika anda dinyatakan tidak lulus maka pada halaman PPG Dalam Jabatan akan nampak seperti gambar berikut 
    notifikasi pernyataan ppg
Selamat bagi anda yang dinyatakan lulus pretest PPG yang akan diikutsertakan sebagai Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru pada tahun 2019, namun bagi anda yang belum lulus, jangan berkecil hati anda bisa mengikuti PPG pada tahun berikutnya.

Demikian yang dapat mimin sampaikan semoga artikel tentang Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Pretest PPG Di Simpatika ini bisa memberikan manfaat bagi rekan-rekan guru, khususnya bagi rekan guru yang sudah menjalankan beberapa test PPG Dalam Jabatan
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post