Download kisi-kisi UN Dan UNBK Tingkat SMA Dan MA Tahun 2020 - Pojok Sekolah

Download kisi-kisi UN Dan UNBK Tingkat SMA Dan MA Tahun 2020

Kisi-kisi Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas/ Madrasah Aliyah (SMA/MA) Tahun 2019-2020 merupakan sebuah acuan dalam pengembangan dan penyusunan soal-soal Ujian Nasional berdasarkan dengan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, dan Kurikulum yang berlaku.
Kisi-kisi un dan unbk sma

Seperti yang sudah mimin sebutkan diatas bahwa Kisi-kisi Ujian Nasional tahun 2019-2020 ini merupakan sebuah acuan dalam penyusunan soal, hal ini sesuai dengan Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020 yang sudah mimin posting sebelumnya.

Kisi-kisi Soal Ujian Nasional Tingkat SMA/MA ini memuat beberapa Mata Pelajaran, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Bahasa Indonesia
  2. Matematika
  3. Mata Pelajaran Bahasa Inggris
  4. Mata Pelajaran Bahasa Arab
  5. Mata Pelajaran Bahasa Jepang
  6. Mata Pelajaran Bahasa Prancis
  7. Mata Pelajaran Bahasa Jerman dan 
  8. Mata Pelajaran Bahasa Mandarin.
Kisi-kisi Mata Pelajaran Fisika, Mata Pelajaran Biologi, Mata Pelajaran Kimia, Mata Pelajaran Ekonomi, Mata Pelajaran Sosiologi, Mata Pelajaran Geografi, Mata Pelajaran Antropologi SMA Tahun Pelajaran 2019-2020.

Kisi-kisi UN dan UNBK Mata Pelajaran Hadist, Mata Pelajaran Fiqih, Mata Pelajaran Tafsir, Mata Pelajaran Kitab Suci SMA.

Kisi-kisi UN dan UNBK Mata Pelajaran Kitab Suci, Mata Pelajaran Liturgi, Mata Pelajaran Doktrin Greja Katolik dan Moralitas Kristiani, Mata Pelajaran Sejarah Greja, Mata Pelajaran Etika Kristen, Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Al Kitab.

Kisi-kisi UN dan UNBK Mata Pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, Mata Pelajaran Ihtiasa, Mata Pelajaran Etika (Utama Widya Pasraman), Mata Pelajaran Weda (Utama Widya Pasraman).

Secara garis besar bahwa kisi-kisi soal ini merupakan sebuah kerangka soal yang dibuat oleh panitia Ujian Nasional atau rekan-rekan yang ditunjuk untuk menyusun soal oleh Kemendikbud.

Oleh karena itu bagi rekan-rekan guru yang ingin memiliki kisi-kisi Ujian Nasional ini guna untuk di jadikan bahan dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada peserta didik kelas akhir, ataupun untuk dijadikan acuan dalam mempersiapkan menghadapi Ujian Nasional, silahkan anda mengunduhnya di akhir postingan ini.

Download Kisi-kisi UN dan UNBK SMA/MA


Berikut ini kisi-kisi Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA) yang bisa anda miliki, untuk itu bagi rekan-rekan Ruang Pendidikan yang membutuhkan kisi-kisi ini silahkan anda unduh pada tautan di bawah ini:
Demikian yang dapat mimin bagikan, semoga dengan adanya kisi-kisi UN dan UNBK ini bisa memberikan kemudahan dalam menyampaikan materi kepada peserta didik kelas akhir yang sebentar lagi akan mengikuti kegiatan rutin tiap akhir tahun pelajaran atau Ujian Nasional (UN) / Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 
Disqus comments