SOP Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun 2023 - Pojok Sekolah

SOP Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun 2023

SOP Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun 2023 - Kementerian Agama Direktur Jenderal Pendidikan Islam telah menetapkan Surat Keputusan tentang Standar Operasional Prosedur Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023 dengan Nomor 901 Tahun 2023.
SOP AM Tahun 2023
Asesmen Madrasah adalah asesmen sumatif yang diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.

Asesmen Madrasah (AM) meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal.

Asesmen Madrasah (AM) diikuti oleh peserta didik pada akhir jenjang pendidikan pada Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan.

Dalam rangka standarisasi penyelenggaraan Asesmen Madrasah (AM), maka Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) Penyelenggaraan Asesmen Madrasah sebagai panduan bagi Guru, Kepala, Pengawas Madrasah, dan pemangku kepentingan lainnya dalam menyelenggarakan Asesmen Madrasah.

SOP AM Tahun 2023


Standar Operasional Prosedur (SOP) Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun 2023 merupakan regulasi yang mengatur pelaksanaan Asesmen Madrasah (Ujian Madrasa) di madrasah Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK)

Untuk memudahkan satuan pendidikan madrasah dalam menyusun instrumen Asesmen Madrasah baik soal AM maupun kisi-kisi Asesmen Madrasah mapel Umum silahkan anda unduh dan pelajari POS Asesmen Madrasah Tahun 2023 Disini

Demikian yang dapat mimin bagikan terkait POS Asesmen Madrasah Tahun 2022/2023 ini semoga bermanfaat untuk kita semua
Disqus comments