Edaran Seleksi Penerimaan CPNS Kemendikbudristek Tahun Anggaran 2023 - Pojok Sekolah

Edaran Seleksi Penerimaan CPNS Kemendikbudristek Tahun Anggaran 2023

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah menerbitkan Pengumuman Kemendikbudristek Nomor 32816/A.A3/KP.01.01/2023 tentang Seleksi Penerimaan CPNS Kemendikbudristek Tahun Anggaran 2023 
CPNS Kemendikbudristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) memberikan kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan ketentuan sebagai berikut.
  • Alokasi kebutuhan jabatan CPNS di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun Anggaran 2023 sejumlah 16.102 untuk jabatan Dosen di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dengan rincian sebagai berikut.
  1. Asisten Ahli – Dosen sejumlah 13.440.
  2. Lektor – Dosen sejumlah 2.662
  • Informasi mengenai unit kerja dan rincian kebutuhan (jabatan, kualifikasi pendidikan, jumlah kebutuhan, dan rencana penempatan) dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini yang dimuat pada laman https://casn.kemdikbud.go.id.
  • Seleksi dilaksanakan dengan tahapan:
  1. Seleksi Administrasi, dilaksanakan bagi pelamar yang telah memenuhi persyaratan tata cara pendaftaran;
  2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dilaksanakan bagi pelamar yang memenuhi persyaratan (MS) seleksi administrasi. SKD dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN, dengan cakupan materi meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
  3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dilaksanakan bagi pelamar yang memenuhi persyaratan (MS) SKD dan merupakan tiga peringkat terbaik dalam kebutuhan jabatan yang dilamar. SKB untuk jabatan Dosen dilaksanakan menggunakan sistem CAT BKN, dengan cakupan materi meliputi Etika dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Literasi Bahasa Inggris, Penalaran dan Pemecahan Masalah, dan Dimensi Psikologi. Selain SKB menggunakan CAT, diberikan pula SKB Tambahan yang meliputi Wawancara dan Praktik Mengajar/Microteaching.

Unduh Pengumuman CPNS Kemendikbud 2023


Untuk lebih jelasnya silahkan anda dapat mempelajari dan memahami pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kemendikbudristek Tahun Anggaran 2023 ini pada tauatan berikut
  • CPNS Kemendikbudristek Tahun 2023 Unduh
Demikian yang dapat mimin informasikan terkait Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kemendikbudristek Tahun Anggaran 2023 ini semoga bermanfaat
Disqus comments