TP, ATP Dan Modul Ajar SKI Jenjang MI, MTs Dan MA Kurikulum Merdeka - Pojok Sekolah

TP, ATP Dan Modul Ajar SKI Jenjang MI, MTs Dan MA Kurikulum Merdeka

TP ATP dan Modul Ajar SKI Pada Tahun 2022 kemarin Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan Surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 3811 Tahun 2022 tentang Pelaksana Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2023/2024.
TP ATP Dan Modul Ajar SKI
Kurikulum Merdeka memiliki istilah baru namun isinya masih sama dengan kurikulum sebelumnya yakni Kurikulum 2013 (Kurtilas), istilah tersebut di antaranya adalah Tujuan Pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran, Modul Ajar atau RPP

Bagi satuan Madrasah yang telah ditetapkan untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka sebagaimana dalam surat keputusan tersebut dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka secara bertahap mulai Tahun Pelajaran 2022/2023 untuk jenjang RA, MI kelas 1 dan 4, MTs kelas 7 dan MA/MAK untuk kelas 10.

Sementara bagi madrasah yang sudah mendaftar pada aplikasi PDUM, tetapi belum ditetapkan sebagai pelaksana kurikulum merdeka, serta madrasah yang belum mendaftar sama sekali, dapat melakukan persiapan secara mandiri implementasi kurikulum merdeka.

Untuk mendukung pelaksanaan kurikulum merdeka sebagaimana yang telah diuraikan di atas pada kesempatan ini admin share contoh lengkap Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Modul Ajar untuk TP, ATP dan Modul Ajar Kurikulum Merdeka pada Madrasah Mata Pelajaran Al Quran Hadits, Akidah Akhlak, Fikih, SKI Dan Bahasa Arab Jenjang MI, MTs dan MA.

TP ATP Dan Modul Ajar SKI

Contoh TP, ATP dan Modul Ajar Kurikulum Merdeka untuk Pelajaran Al Quran Hadits, Akidah Akhlak, Fikih, SKI Dan Bahasa Arab Jenjang MI, MTs dan MA ini tersedia untuk semua jenjang.

Semoga dengan contoh ini dapat menjadi gambaran dan membantu bagi guru madrasah yang mengajar  dalam menyusun perangkat pembelajaran baik ATP maupun Modul Ajar yang sebelumnya dikenal dengan RPP

Download TP, ATP Dan Modul Ajar SKI


Untuk lebih lengkapnya tentang Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Modul Ajar untuk Pelajaran Sejahrah Kebudayaan Islam Jenjang MI, MTs dan MA Anda dapat mendownload pada link berikut.
  • TP ATP Dan Modul Ajar SKI Unduh
Demikian yang dapat mimin bagikan terkait TP, ATP Dan Modul Ajar SKI Jenjang MI, MTs Dan MA ini semoga bermanfaat
Disqus comments